Categories
Uncategorized

Jasa Arsitek Bangunan

Mempunyai sebuah bangunan rumah dengan mengusung desain rumah minimalis 2 lantai untuk beberapa orang memang sangat diminati. Apalagi lagi jika jumlah anggota keluarga yang cukup banyak seperti 5 orang atau bahkan lebih. Untuk saat ini mempunyai sebuah rumah dengan 2 lantai bukan hal yang rumit. Membangun sebuah rumah dengan 2 lantai meskipun anggota keluarga kurang dari 5 orang juga tetap bisa dilakukan.
Hal ini tentu ada sebagian orang yang lebih memilih untuk mempunyai ruangan yang luas tapi terbatas pada luas lahan sehingga sebuah rumah dengan 2 lantai bisa menjadi solusi untuk Anda. Tetapi sebelum Anda membangun rumah dengan 2 lantai, ada beberapa poin yang perlu diketahui sebelum menghubungi Jasa Arsitek Bangunan. Berikut simak tips untuk membangun sebuah rumah dengan 2 lantai:

1. Menyusun rencana dengan matang.
Bagian pertama yang sangat penting untuk diperhatikan adalah menyusun sebuah rencana untuk membangun sebuah rumah dengan matang. Pastikan niat dan juga komitmen Anda untuk membangun sebauh rumah sudah pasti. Hal ini tentu karena dalam membangun sebuah rumah khususnya 2 lantai tentunya akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selain itu tenaga serta biaya yang dibutuhkan juga besar. Anda harus memastikan bahwa sudah merencanakan dan mempunyai biaya yang cukup untuk membangun sebuah rumah 2 lantai.Anda pun juga dapat membuat anggarannya seperti biaya untuk membayar pekerjanya, biaya untuk bahan material, biaya perlengkapan sampai biaya yang tidak terduga. Dengan begitu Anda juga dapat mempunyai kisaran biaya yang harus Anda keluarkan nantinya. Tetapi dengan anggaran biaya tersebut masih belum pasti sehingga masih ada kemungkinan biaya yang akan jauh lebih besar atau lebih kecil dari perkiraan Anda.

2. Memilih konsep.
Dalam memilih konsep atau desain rumah minimalis 2 lantai yang Anda ingin membangunnya juga harus mulai difikirkan. Hal ini supaya nantinya pada saat proses pembangunan rumah, tukang atau seorang arsitek bisa paham apa maksud atau gambaran dari konsep rumah yang ingin Anda bangun. Ada banyak sekali konsep atau desain sebuah rumah minimalis dengan 2 lantai, contohnya dengan konsep minimalis, kontemporer, modern sampai klasik.

3. Lihat kondisi lahan serta juga lingkungan sekitar.
Apabila Anda sudah memutuskan untuk membangun rumah dengan 2 lantai menggunakan konsep yang Anda inginkan maka langkah selanjutnya adalah mengetahui seberapa kondisi dari lahan dan juga lingkungan di sekitar Anda. Hal ini tentu sangat penting dilakukan pada saat pembangunan pondasi. Harus memastikan lahan yang akan digunakan untuk pondasi rumah tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu lembek. Jika lahannya terlalu keras maka tukang pun akan mengalami kesulitan ketika ingin membuat pondasi. Namun jika lahannya terlalu lembek, pondasi juga tidak dapat berdiri dan tidak dapat menopang beban rumah dengan tepat.
Selain harus memilih jenis lahan yang tepat Anda juga dapat memilih lingkungan rumah yang membuat Anda nyaman. Lebih baik memilih daerah perkampungan supaya tidak terlalu berisik dengan suara kendaraan atau memilih lingkungan yang dekat dengan tempat-tempat penting seperti bandara atau rumah sakit.

4. Pilihlah material yang murah namun tetap berkualitas.
Dalam memilih bahan bangunan yang murah memang sudah pasti akan menghemat biaya yang harus Anda keluarkan. Akan tetapi penting juga untuk mengetahui seberapa kualitas dari bahan tersebut. Meskipun dengan harga yang ditawarkan terbilang murah namun tetap memiliki kualitas yang bagus. Tentu hal ini berhubungan dengan kualitas dari bangunan itu sendiri dalam jangka panjang. Jika Anda tetap memilih dengan harga yang murah namun kualitasnya masih diragukan, maka kedepannya rumah Anda bisa saja mengalami kerusakan dimana justru membutuhkan tambahan biaya lagi untuk merenovasi.

5. Warna rumah sesuai dengan konsep.
Memilih warna cat rumah juga harus disesuaikan dengan konsep bangunan rumah yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Rumah minimalis dengan model 2 lantai biasanya memiliki warna yang netral seperti abu-abu. Pastikan warna rumah Anda baik dari segi eksterior dan juga interior bisa sama atau senada dengan konsep dari rumah yang Anda inginkan.

Dengan memilih sebuah konsep atau desain bangunan rumah memang harus difikirkan dengan sangat matang. Hal ini karena desain rumah tentu akan mempengaruhi tampilan dari luar rumah supaya enak dipandang. Selain itu konsep sebuah rumah yang sesuai juga akan memberikan kesan yang nyaman untuk pemilik atau penghuninya. Cukup sekian tips membangun rumah minimalis dengan 2 lantai, semoga bermanfaat dan terimakasih.