Categories
Uncategorized

Tahap Merencanakan Rumah Impian

Tahap Merencanakan Rumah Impian – Tidak semua orang bisa disebut arsitek. Setidaknya tidak semua orang berhak menyandang gelar arsitek dan berhak menjalankan profesinya sebagai profesional arsitek . Namun, hal ini tidak serta merta menghilangkan hak-hak dasar kehidupan manusia, desain dan pilihan ruangnya dalam membangun rumah impiannya sendiri.

Memilih ruang ruang tamu sendiri dapat diartikan sebagai rangkaian pemikiran, perasaan dan upaya yang harus diwujudkan, mulai dari aspirasi, keinginan, imajinasi, kemudian mulai mendesain, menggambar rumah impian, dan kemudian membangun milik Anda sendiri sesuai dengan konten yang tercermin dalam pikiran Anda.

Mencoba membuat rumah impian Anda sendiri tidaklah mudah. Anda harus menggunakan pikiran, energi, dan waktu Anda secara konstan untuk mencapainya. Namun, jangan biarkan hal ini membuat Anda putus asa. Pikirkan modular.

Ini sangat berguna ketika Anda menghadapi masalah yang rumit seperti jika anda sedang berencana ingin membuat rumah minimalis atau ingin membuat rumah impian sederhana. Pemikiran modular membantu Anda memecahkan masalah besar menjadi masalah yang lebih kecil sehingga Anda dapat dengan lebih mudah menarik setiap bagian masalah menjadi masalah yang lebih besar , sehingga Anda dapat menyelesaikannya satu per satu.

Pada dasarnya ada 6 tahapan penting yang harus Anda lalui setiap saat dalam merencanakan rumah impian Anda. Tahapan tersebut adalah:

1. Pilih lokasi tanah yang tepat untuk rumah impian sederhana Anda.

Salah satu hal pertama yang seringkali cukup menantang bagi kebanyakan orang ketika mereka ingin mendesain rumah impian mereka adalah memilih lokasi rumah . Memilih lokasi yang tepat untuk rumah impian Anda bisa jadi sulit. Namun, jika Anda belum mengetahui lokasi di mana Anda akan membangun rumah, jangan lakukan hal ini untuk mencegah Anda bergerak maju dalam merencanakan rumah impian Anda. Sementara itu, Anda hanya perlu fokus pada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam memilih lahan agar tidak menyesal di kemudian hari. Beberapa aspek tersebut meliputi aspek teknis seperti kondisi dan posisi tanah, misalnya apakah tanahnya datar atau berkontur yang berada di daerah perbukitan. Penting untuk mengetahui kondisi dan posisi tanah karena akan mempengaruhi jenis dan komponen struktur bangunan tempat tinggal yang kita rencanakan.

2. Atur Ide Anda

Tahap Merencanakan Rumah Impian selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengatur ide Anda tentang konsep desain rumah impian anda . Anda bisa mulai dengan menambahkan kata-kata visual (terutama yang berhubungan dengan arsitektur). Namun, cobalah untuk tidak membatasi diri Anda pada istilah arsitektur ‘visual’. Anda juga dapat pergi ke berbagai tempat menarik untuk menemukan ide-ide bagus, dan misalnya, dengan mengambil foto foto yang menarik untuk meningkatkan persepsi Anda tentang ruang dan pemahaman Anda tentang situasi dan kondisi rumah yang di rancang .Setelah itu, untuk memuaskan kosakata ‘mata” Anda, saran saya adalah mengunjungi karya arsitektur dari beberapa arsitek. Lihat bagaimana arsitek memasang bukaan dinding. Perhatikan detail mendesain pintu dan jendela dan coba pahami mengapa komponen tersebut didesain seperti itu.
Sangat mungkin anda akan kembali dengan membawa pengalaman dan pengetahuan baru mengenai bagaimana suatu bagian dari bangunan dirancang dan permasalahan apa yang mendasarinya.

3. Mulailah Menuangkan Kertas Setelah Anda memiliki banyak ide, Anda dapat melanjutkan ke level berikutnya.

Pada tahap ini Anda mulai memunculkan ide-ide Anda di atas kertas. Pada tahap awal, tidak masalah apakah ide Anda bisa diterapkan atau tidak. Di tahap ini, Anda juga tidak perlu khawatir dengan citra rumah minimalis impian Anda. Tuangkan ide sebanyak-banyaknya tanpa harus diisi dengan pertanyaan seperti: “apakah ide ini akan diimplementasikan / dikerjakan?”Atau memikirkan hambatan seperti “ide ini terlalu mahal untuk diterapkan”. Pada tahap awal ini, bebaskan pikiran Anda. Misalkan Anda memiliki kemampuan dan semua sumber daya untuk melaksanakan semua ide Anda. Jangan biarkan ide-ide brilian hilang dan hilang bahkan sebelum Anda mencoba meninjaunya berulang kali di atas kertas. Setelah semua ide dan ide yang Anda dapatkan dari proses sebelumnya yang anda tuangkan semuanya ke dalam kertas, kini saatnya Anda melakukan Perubahan Desain.

4. Buatlah daftar kegiatan dan program rumah sederhana yang Anda dambakan

Langah selanjtnya Saat mendesain rumah, langkah selanjutnya adalah tahap yang sangat penting bagi Anda. Beberapa pertanyaan penting yang akan ditanyakan dan dijawab saat merencanakan program pembangunan rumah impian meliputi:

– Beberapa orang di keluarga Anda?
– Berapa usia semua orang?
– Berapa lama waktu yang Anda dan keluarga Anda habiskan di rumah?

5. Jasa Desain Rumah

Dalam hal membangun rumah, kita pasti akan menghadapi banyak masalah . Contohnya bagaimana mendesain rumah yang cocok dan baik untuk kita. Karena kurangnya pengalaman dan wawasan, solusi terbaik adalah mencari seseorang yang profesional dan mengerti bidang desain rumah. Jasa desain rumah profesional, seperti jasa interior dari Sannur Arsitek, akan mengakomodasi desain rumah sesuai kebutuhan Anda dengan mengutamakan kenyamanan, keindahan, dan daya tahan jangka panjang. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir untuk menentukan jasa desain rumah mana yang ingin Anda miliki.