Categories
Uncategorized

Tips Mendesain Interior Dapur Minimalis

Tips Mendesain Interior Dapur Minimalis

Bagi sebagian besar masyarakat, memasak tentunya merupakan salah satu kegiatan yang paling menarik, tentunya mulai dari peralatan masak yang terbaru dan lengkap, hingga konsep ruang / indoor pada dapur yang menarik dibutuhkan fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan tersebut. Pada dasarnya fungsi utama ruang dapur adalah untuk menampung makanan. Namun, interior dapur bisa kita desain sebagai ruang yang multifungsi. Dapur yang rapi dan bersih dapat memberikan efek positif , misalnya membuat mood keluarga kita menjadi betah atupun rasa nyaman dalam memasak .Toh, tempat yang kotor dan berantakan membuat orang malas melakukan sesuatu, bukan? Saat ini, ketika tema minimalis begitu marak, konsep ruang di dapur tidak bisa dipisahkan dari hal tersebut. Dapur minimalis merupakan salah satu konsep ruangan yang paling digemari. Minimalis identik dengan kesederhanaan. Oleh karena itu, bagi mereka yang cenderung kurang atau tidak menyukai konsep ruang interior yang terlampau “berat” atau “kompleks”, minimalis menjadi pilihan. Misalnya, konsep atau gaya klasik. Namun, tidak jarang mendesain dapur minimalis. Minimalis tidak berarti bahwa kita dapat menggunakan aturan desain umum apa pun untuk mendesain sesuka hati.

Fungsi Desain Interior

Pertama-tama, sangat penting untuk memastikan ini. Apa fungsi utama dapur? Jika memungkinkan, kita harus bisa menentukan daftar kegiatan yang akan dilakukan di sana.

Apakah dapur hanya digunakan untuk aktivitas memasak berat? Atau sekedar untuk kegiatan yang lebih praktis? Seperti konsep kitchen atau clean kitchen?

Desain Interior Dapur

Tentukan juga siapa yang akan selalu menggunakan ruang dapur. Saat ini, dapur selalu menjadi salah satu tempat hiburan selain ruang keluarga. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan banyak orang maka sangat perlu dilakukan desain interior dapur yang semaksimal mungkin.

Pengaturan peralatan

Konsep desain sederhana yang ditandai dengan ruangan yang bersih, rapi dan bersih. bersih. Ya, inilah kuncinya.
Minimalis menghadirkan suasana yang benar-benar bersih dan rapi. Ini termasuk penggunaan dan penataan berbagai peralatan dapur yang Anda gunakan. Simpan dan atur berbagai peralatan dapur. Gunakan hanya apa yang benar-benar dibutuhkan. Minimalkan segalanya. Pindahkan atau buang alat yang tidak penting yang hanya menghabiskan kapasitas ruang.

Desain Interior Dapur

Untuk mendukung konsep minimalis, sangat disarankan untuk menata perlengkapan atau barang. Keduanya sering dan jarang digunakan.Peralatan seperti sendok, pisau, garpu, sekop, piring, cangkir atau cangkir adalah barang yang sering digunakan. Simpan di meja dapur atau meja di tempat atau lemari yang terjangkau.

Furniture untuk Desain Interior

Desain sederhana membutuhkan furnitur sederhana. Furnitur dapur menggunakan bahan yang ringan dan model yang stylish. Untuk peralatan dapur, Anda bisa mencoba stainless steel. Bahan ini dikenal tahan lama , netral dan awet

Warna cat

Warna putih dan / atau warna netral lainnya adalah warna cat dalam ruangan terbaik untuk dapur. Warna-warna netral dan cerah mampu menciptakan kesan bersih dan lapang. Ini juga umum bila digunakan dalam kombinasi dengan warna lain.

Cahaya

Ini adalah faktor lain yang sangat penting. Pencahayaan yang tepat dapat menunjukkan suasana dalam ruangan yang benar-benar sesuai dengan ide desain yang diterapkan.Ingat, minimalis juga dikenal dengan penampilannya yang biasa saja. Kita tidak perlu banyak memasang lampu dan dekorasi penerangan lainnya di dapur minimalis. Pilih area yang membutuhkan banyak pencahayaan dan sesuaikan dengan kebutuhan pencahayaan. Misalnya meja, area memasak, atau aktivitas pendukung di area tersebut di sudut-sudut tertentu. Dapur modern sangat disarankan menggunakan pencahayaan alami pada siang dan malam hari. Karenanya, pemasangan jendela besar sangat cocok untuk ruang dapur.

Itulah beberapa tips bagaimana mendesain Interior ruang khusunya pada bagian dapur pada dapur minimalis modern. Intinya, dapur tidak hanya menjadi ruang untuk memasak dan menyiapkan makanan, tetapi juga ruang publik yang bisa didekorasi dengan menarik. Oleh karena itu, perlu adanya desain produk yang nyaman dan fungsionalitas yang maksimal.